Senin, 03 Juni 2013

20 ALBUM REGGAE TERBAIK SEPANJANG MASA



20 ALBUM REGGAE TERBAIK.......




Bob Marley adalah wajah yang paling dikenal dari reggae , tapi ratusan seniman inventif, bekerja di puluhan berbagai sub-genre, telah merilis sejumlah mengejutkan hits dan alur yang telah menginspirasi musisi di seluruh dunia. 'Dub' - praktek mengatur ulang track instrumental untuk mereka gunakan sendiri - terinspirasi seni re-pencampuran, sementara sound sistem seluler bersaing Kingston memberikan cetak biru diikuti oleh Bronx Selatan Hip-Hop DJ di akhir-70 .

Dengan lebih dari 100.000 album dirilis selama 50 tahun terakhir, Jamaika menghasilkan kebanyakan musik per kapita dari negara manapun di bumi. Berikut ini beberapa yang terbaik ...


20] Various Artists | Suara Heavyweight: A Blood & Fire Sampler - musik Dub bukan untuk semua orang, namun Heavyweight Suara menyediakan titik awal yang sempurna untuk penggemar pangkat calon. Jika piring klasik dari Prince Jammy, Horace Andy, Raja gendut, I. Roy, Burning Spear dan lain-lain tidak bekerja untuk Anda, tidak akan ada.




19] Jackie MIttoo | Keyboard Raja Di Studio One - Sebagai direktur musik untuk Studio One di pertengahan 60-an, Jackie Mittoo mengawasi dan dimainkan pada sesi untuk beberapa album reggae yang paling penting hari. Tapi sebagian besar kemacetan-instrumental dia memimpin dari belakang keyboard dan di bawah namanya sendiri adalah sebagai banyak funk sebagai reggae, dan jatuh ke dalam kategori yang terakhir karena kebanyakan dari negara di mana mereka dicatat. Reggae hanya tidak mendapatkan funky apapun.




18] Mudah-Star All Stars | Side Dub Of The Moon - Apa yang tampak seperti gimmick sebenarnya adalah salah satu heck of a album reggae. Dub Side Of The Moon menggunakan variasi gaya dalam reggae untuk melakukan keadilan untuk keseluruhan Pink Floyd jauh- mencapai 1.972 karya. Dan tidak, tidak sinkron dengan video dari The Harder Mereka Ayo ...




17] Setengah Pint | Klasik Dalam Dub - Half Pint (alias Lindon Roberts) menciptakan banyak hits ruang dansa di pertengahan 80-an, tapi di sini lagu-lagunya bisa dijuluki dan tweak oleh Sly & Robbie, yang menggemakan dan loop lagu nya menjadi sesuatu menyerupai rumah musik dingin-out dari. pertengahan 90-an Klasik Dalam Dub adalah jalan memutar yang bagus dari jalan yang sudah usang dibuat oleh nama-nama merek reggae.




16] Congos | Heart Of The Congos - klasik ini 1977 rilis adalah karya Cedric Myton dan Roy 'Ashanti' Johnson, tetapi memiliki semua ciri dari Lee Perry / Black produksi Ark. Butuh waktu hampir dua dekade untuk Heart Of The Congos untuk melihat rilis umum, tetapi backbeat mengemudi dan melodi spiritualitas tempat di antara tingkat pertama album reggae.




15] Bunny Wailer | Blackheart Man - 1976 debutnya Ex-Wailer Kelinci Livingston adalah sebuah potret menarik kehidupan sebagai Rasta di tanah di mana ibu memperingatkan anak-anak mereka untuk berhati-hati dengan 'Blackheart Man' dengan rambut rapi. Dari penindasan terhadap reinkarnasi penampilan ruang sidang, "sepuluh pesan" di sini menceritakan seorang mukmin sejati berdiri tegak dalam menghadapi penganiayaan agama.




14] U-Roy | super Boss - "Penggagas" bukan penyiar pertama rap lagu-lagu reggae yang ada untuk menciptakan lagu-lagu segar, tapi ia jelas yang terbaik dalam hal itu. Boss super putaran atas semua hits-nya dalam satu fan- Paket ramah, termasuk versi 'The Tide Is High' - lagu yang Blondie akan berubah menjadi smash chart-topping. Seorang linguis terampil yang mengambil sesuatu yang lama dan membuat yang baru lagi, U-Roy adalah nenek moyang penting modern MC Hip-Hop.




13] Bob Marley & The Wailers | Catch A Api - Indikasi pertama bahwa reggae mungkin jauh lebih dari sekedar musik niche, Catch A Api merupakan showcase listrik untuk muncul bakat mega-watt Bob Marley. Dia merokok spliff raksasa pada cover, tetapi dalam musik bermuatan politis dan emosional terfokus. Di sinilah Marley benar-benar mulai melantunkan bawah Babel ...




12] Sly & Robbie | Sly & Robbie Hadir Taxi - Bagian ritme terbaik di reggae, Sly Dunbar (drum) dan Robbie Shakespeare menyediakan kendaraan berirama untuk berbagai tindakan reggae - dari Dennis Brown untuk Ratapan Souls ke Gregory Isaacs dan seterusnya. Ini tidak biasa untuk drum & bass duo menerima tagihan atas di album apapun, tapi reggae adalah semua tentang Riddim, dan tidak ada yang melakukan lebih baik daripada Sly & Robbie.




11] Peter Tosh | Equal Rights - Pada 1976 albumnya Legalize It , Peter Tosh shilled untuk ganja, tetapi pada tahun berikutnya Equal Rights , ia bernyanyi dengan tujuan yang lebih tinggi. Sepanjang album - dan terutama pada 'Man Downpressor' dan judul lagu - ia bernyanyi seperti suara booming keadilan itu sendiri. Baik album membuat Tosh bintang internasional, namun keduanya peringkat di antara album reggae terbaik yang pernah diproduksi.




10] Burning Spear | Marcus Garvey / Garvey 's Ghost - Winston Rodney tahun 1975 penghormatan kepada pemimpin hitam Marcus Garvey mengambil Kingston oleh badai dan tetap menjadi landasan akar musik Jamaika. Catatan liner memuji Garvey sebagai "Jamaika Pahlawan Nasional" dan seperti Rodney mengatakan kepada para wartawan Chris Salewicz pada tahun 1977, koneksi ke Garvey adalah "Hanya nubuat, hanya hist'ry. Ketika bernyanyi tentang Marcus bernyanyi ketat bout me akar. " Marcus Garvey telah diterbitkan kembali pada disk sebagai dua-untuk-satu berguna, beserta versi dub Ghost Garvey .




9] Various Artists | Trojan Klub Reggae [Box Set] - kubah Trojan yang diisi penuh reggae besar, dan pada akhir 90-an mereka mulai mengosongkan lagu-lagu keluar ke terjangkau ($ 15 atau lebih) kotak tiga-disc set meliputi berbagai topik. The Trojan Klub Reggae Box adalah contoh primo pendekatan reggae biaya-efektif untuk penciptaan musik, menampilkan keren sampul Neil Diamond 'Solitary Man' (dengan Kulit, Daging & Tulang), Tom Jones '' Take A Letter To Maria '(oleh Dandy) dan Carl Douglas '' Kung Fu Fighting '(oleh Cimarons), serta asli tua-sekolah seperti' Star Trek '(oleh Vulcan). Sebuah koleksi reggae rak paling atas dengan harga murah ruang bawah tanah.








8] Abyssians | Satta Massagana - Meskipun Rastafarianism merupakan gerakan keagamaan, terlalu sering musik dikaitkan dengan rasta berfokus pada ganja dan status luar penganutnya dalam masyarakat Jamaika. Tapi Satta Massagana mirip dengan reggae Injil - semua melodi gembira dan getaran yang baik. Judul album berarti "mengucap syukur dan memuji" dalam bahasa Ethiopia, dan judul lagu adalah salah satu lagu yang paling sangat spiritual di seluruh reggae.




7] Budaya | Dua Sevens Clash - Mengambil isyarat dari sebuah nubuat oleh besar Marcus Garvey, Budaya vokalis Joseph Bukit memiliki visi bahwa akhir dunia akan terjadi pada tahun 1977. Dia menulis sebuah lagu merinci prediksi, dan lagu - judul lagu dari album ini - menjadi hit besar di Jamaika. Begitu banyak sehingga, bahwa pada tanggal 7 Juli 1977 ("hari empat tujuh bentrok") seluruh kota Kingston datang untuk berhenti lengkap, sebagai orang-orang tinggal di dalam agak bahwa risiko murka apokaliptik Jah Rastafari. Hal yang kuat.




6] Various Artists | ketat Than Tangguh [Box Set] - Menutupi sebagian dari Jamaika musik sub-genre - termasuk Ska, Batu Mantap, Dance Hall, Dub, dan Ragga - ini 1993 box set melacak sejarah musik Jamaika selama empat cakram dan 95 lagu yang dipilih dengan cermat. Dari Folkes Bersaudara 1958 lagu 'Oh Carolina' - secara luas dianggap sebagai yang pertama reggae lagu - untuk versi Shaggy tune yang sama dari 35 tahun kemudian, ini adalah cermat diteliti, penuh cinta disusun set yang termasuk dalam setiap koleksi musik.








5] Toots & The Maytals | funky Kingston - Toots & The Maytals adalah salah satu tindakan reggae beberapa rentang beberapa era pembangunan yang berbeda genre. Mereka adalah ska sensasi di pertengahan 60-an dan menciptakan beberapa reggae 'batu stabil' terbaik dari awal 70-an sebelum memindahkan gigi ke akar lebih standar / rock / reggae suara. 1976 Kompilasi ini menyatukan semua lagu terbaik mereka cintai dalam satu nyaman (dan berwarna-warni) paket. Beberapa album genre apapun adalah sebagai semangat dan positif sebagai funky Kingston .




4] Various Artists | The "Raja" Kong Kompilasi - pekerjaan legendaris produser Leslie Kong ditandai dengan mengalahkan menyeret Rock Mantap - prekursor lebih danceable musik reggae. Karena perannya dalam membantu mengubah musik Jamaika melalui beberapa seniman pulau yang paling berbakat, Kong telah disebut sebagai "Sam Phillips reggae" oleh kritikus Greil Marcus. Ini adalah tepat, jika agak pikiran-lipatan, mengomentari dimensi pengaruh Kong pada genre. Lagu-lagu di The King Kong Kompilasi semua dicatat antara 1968 dan 1970, dan itu berturut-turut pembunuh dari lagu yang besar. Dari Desmond Dekker 'Isrealites' ke The Maytals 'Monyet Man' untuk Ken Boothe ini 'Freedom Street, musik kompilasi ini merupakan reggae yang terbaik, dan menambahkan hingga upeti yang tepat untuk salah satu pendiri genre.






3] Bob Marley & The Wailers | Keluaran - Bob Marley adalah artis paling penting yang muncul dari yang miskin, tapi musik yang kaya, pulau Jamaika. Ini rastaman karismatik menjadi superstar internasional pertama reggae, dan hampir seorang diri membuat riddims nya komoditas di seluruh dunia. Sementara album Marley sebelumnya telah retak jauh di audiens internasional, Exodus merupakan suatu terobosan di berbagai bidang - itu menghabiskan 56 minggu di tangga lagu Inggris, dan judul lagu ditemukan rotasi berat pada stasiun radio kulit hitam di Amerika Serikat.

Exodus adalah sangat spiritual, politik keras, dan benar-benar romantis. Album pembuka 'Natural Mystic' menetapkan nada dengan irama dan lirik menyeret menghantui tentang roh meniup sekitar di angin. 'So Much Things To Say' menawarkan dorongan untuk berdiri kuat dalam menghadapi para pengkritiknya. 'Jamming', 'Waiting In Vain', 'Three Little Birds', 'One Love / People Get Ready', dan judul lagu menjadi instan staples tindakan hidup Marley, dan bersama-sama membentuk sepotong signifikan dari 1984 anumerta best-of Legenda . Tetapi bahkan dalam cahaya yang terbesar hits paket, Exodus masih berdiri sebagai jam terbaik Bob Marley.




2] Lee 'Scratch' Perry & Friends | The upsetter Box Set - Lee 'Scratch' Perry adalah salah satu tokoh paling penting dalam sejarah musik Jamaika, dan meskipun profilnya naik selama 90-an, ia tetap tidak diketahui semua tapi penggemar paling bersemangat reggae. Perry Hitam Ark studio adalah rumah bagi inventif, musik beroktan tinggi yang diciptakan dari suara ditemukan, pada peralatan murah, dan dengan bantuan band rumahnya, The Upsetters. Output-nya sebagai musisi dan produser sangatlah menakjubkan - kecuali selang diperpanjang selama 80-an, ia telah dalam gerakan konstan sejak akhir-60-an. Perry tampaknya bekerja dengan setiap artis reggae impor apapun, dan merupakan mentor utama bagi Bob Marley dan The Wailers.

1997 box set Arkology adalah gambaran layak Hitam Ark pekerjaan produksi Perry selama 70-an, tapi terbaiknya tiga album era yang ditangkap secara keseluruhan mereka pada The upsetter Box Set . Ini tiga rekor, dirilis ke sedikit gembar-gembor pada tahun 1985, memiliki darah Afrika (1973), Dua Tujuh (1974) dan Rhythm mandi , yang sebelumnya hanya tersedia di Jamaika terbatas menekan. Memisahkan perbedaan antara sampah funk reggae akhir-60 dan kabut menjuluki datang, album ini mewakili beberapa alur funkiest pernah dipotong menjadi lilin.

Seperti Thelonious Monk depannya, Perry memiliki kemampuan untuk memutar irama ke titik melanggar dan kemudian menarik kembali sebelum kekacauan terjadi kemudian. Pendekatan kitchen-sink/mad-scientist Nya untuk memastikan bahwa produksi musiknya dipenuhi dengan tekstur yang menarik, suara lucu, dan pembunuh track drum. Sebuah lagu demi lagu rincian The upsetter Compact Set sia-sia - dari awal sisi satu ke ujung sisi enam, itu semua baik.




1] Various Artists | The Harder Mereka Datang - "Setiap hari ratusan anak-anak berbondong-bondong ke daerah kumuh Kingston dari lereng bukit Jamaika - ditarik oleh janji transistor - yakin bahwa mereka bisa mendapatkannya jika mereka benar-benar ingin." Sebagai catatan liner untuk soundtrack untuk film The Harder They Come dibuat sangat jelas, karakter Ivan Martin adalah potret hampir non-fiksi seorang pria muda yang mencari istirahat dalam bisnis musik - satunya kesempatan di penebusan dan melarikan diri dari ghetto dan kota-kota kumuh yang begitu jelas depticted dalam film.

Jimmy Cliff memainkan Ivan dalam film, dan mendapatkan penagihan atas soundtrack, tapi itu upaya ensemble yang memiliki banyak pemain berbakat, termasuk The Melodians, Toots & The Maytals, dan Desmond Dekker. Cliff tiga lagu rohani di alam, dan melemparkan upaya ke arah ketenaran musik sebagai sesuatu yang suci pencarian. Tapi track yang paling penting di album ini adalah 'The Slickers' Johnny Too Bad 'dan Scotty' Menggambar Rem Anda, yang mengambil budaya kembar kekerasan dan duka yang berada di jantung dari ghetto Jamaika, dan pusat film.

Dirilis pada tahun 1972, The Harder They Come adalah pengenalan pertama musik reggae bagi banyak orang di luar pulau Jamaika. Soundtrack mengumpulkan pertunjukan legendaris yang tidak hanya meningkatkan aksi film, tapi mereka sendiri bermain sebagai tidak kurang dari album reggae terbesar sepanjang masa. Apakah atau tidak Anda terbiasa dengan film, ini adalah koleksi yang sempurna yang tetap terbaik pengenalan genre.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar